logo


Tak Ingin Uang Terbuang Percuma, Bamsoet Ngotot Formula E Tetap Dilaksanakan

Bamsoet mempersilahkan KPK mengusut laporan dugaan korupsi dalam penyelenggaraan Formula E

6 Desember 2021 09:56 WIB

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Steering Committee Formula E, Bambang Soesatyo alias Bamsoet mempersilahkan KPK mengusut laporan dugaan korupsi dalam penyelenggaraan Formula E. Namun, ia meminta agar ajang balap mobil litrik itu tetap diselenggarakan.

"Silakan KPK terus memprosesnya hingga ke pengadilan. Anak baru mahasiswa juga tahu, bahwa perbuatan hukum seseorang dialah yang menanggungnya. Bukan acaranya yang dihukum untuk dibubarkan atau dibatalkan," kata Bamsoet dalam keterangan resminya, Senin (6/12/2021).

"Apalagi ini sudah terlanjur dibayarkan lunas untuk tiga putaran atau tiga seri. Yaitu 2022, 2023 dan 2024," imbuhnya.


Ketua KPK: Bebasnya Indonesia dari Korupsi Bukan Hanya Mimpi

Ketua MPR itu mengatakan bahwa Pemprov DKI telah menggelontorkan sejumlah uang untuk penyelenggaraan Formula E. Oleh karena itu, ia bersikukuh acara tetap dilaksanakan agar uang tidak terbuang percuma.

"Kita semua tahu uang yang telah dikeluarkan ole Pemprov DKI Jakarta untuk Formula E tidak bisa diminta kembali. Sebab itu, kita harus memanfaatkan apa yang dibayarkan dalam bentuk kebermanfaatan ekonomi bagi masyarakat. Jangan sampai ada satu sen pun dari uang yang telah dikeluarkan untuk Formula E tidak kembali dalam bentuk manfaat bagi rakyat," ujarnya.

Diduga Sindir Novel Baswedan soal ASN Polri, Denny Siregar: Gak Lolos Tes Ngamuk, Ditawarin Kerja Lagi Senang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati