logo


Tindakan Bripda Randy Disebut Beri Efek Psikologis Berat, Golkar: Seharusnya Korban Dapat Pendampingan

Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily meminta Bripda Bagus diberikan hukuman yang setimpal.

6 Desember 2021 09:27 WIB

Politisi Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily
Politisi Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily mengaku miris dengan peristiwa bunuh dirinya Novia Widyasari yang meneguk racun karena depresi akibat diperkosa dan dipaksa aborsi oleh kekasihnya, Bripda Randy Bagus.

Ia meminta agar Bripda Bagus yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka diberikan hukuman yang setimpal.

"Prihatin dan miris dengan peristiwa ini. Tindakan yang dilakukan oknum polisi  harus diberikan hukuman yang setimpal," kata Ace kepada wartawan, Minggu (5/12/2021).


Picu Mahasiswi Bunuh Diri, Bripda Randy Bagus Dipecat dengan Tidak Hormat

"Kami mendukung langkah penegak hukum untuk mengusut secara tuntas dugaan kekerasan terhadap korban perempuan ini. Kami mendoronag agar pelakunya diberikan hukuman yang tegas agar menimbulkan efek jera," sambungnya.

Ace menilai tindakan yang dilakukan Bripda Rendy telah memberikan efek psikologis yang berat terhadap korban yakni Novia Widyasari. Ia mengatakan korban semasa hidup seharusnya diberikan pendampingan agar mampu bertahan.

"Tindakan oknum polisi yang tidak bertanggungjawab ini harus diberikan sanksi yang tegas. Tindakannya menimbulkan berefek psikologis bagi kekerasan terhadap Novia Widyasari. Seharusnya Novia Widyasari mendapatkan pendampingan psikologis agar dapat bertahan dari tekanan kekerasan seperti ini," ujarnya.

Soal Bripda Randy, DPR: Harus Dijerat Pasal Pidana Berlapis

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati