logo


Soal Sumur Resapan, Denny Siregar Sebut Anies Baswedan Cuma Bisa Teori

Anies dinilai tidak bisa bekerja.

5 Desember 2021 14:47 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar menyoroti pembuatan sumur resapan sebagai langkah antisipasi banjir di DKI Jakarta. Dia menilai program tersebut tak efektif untuk mencegah banjir, bahkan cenderung menghabiskan anggaran.

Denny kemudian menyinggung Gubernur Anies Baswedan terkait kasus sumur resapan ini. Menurutnya, Anies tidak bisa bekerja dan hanya bisa berteori, termasuk saat menjadi Mendikbud di periode pertama Presiden Jokowi.

“Dari kasus sumur resapan Anies Baswedan yang gali lobang tutup lobang dan menghabiskan anggaran tanpa hasil apa-apa, kita bisa membayangkan apa yang dia lakukan waktu jadi Mendikbud,” cuitnya lewat akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Minggu (5/12).


Novel PA 212: Kalau Denny Siregar Ditangkap, Indonesia Damai

“Anies gak bisa kerja, gayanya bossy dan cuman bisa teori aja,” sambung penulis buku Tuhan dalam Secangkir Kopi itu.

Diketahui, anggaran program sumur resapan dihapus dalam APBD DKI Jakarta 2022. Mulanya anggaran untuk program itu diusulkan sekitar Rp300 miliar. Lalu pada rapat komisi, anggaran sumur resapan dipangkas menjadi sekitar Rp120 miliar.

Pada akhirnya, anggaran sumur resapan tersebut disepakati dihapus di rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI pada pekan lalu. Pertimbangannya, sumur resapan dianggap kurang efektif untuk mengatasi banjir.

"Dinolkan dari forum banggar kemarin. Kalau di komisi kan kita sudah kurangi jadi Rp120 M. Kalau di (rapat) banggar besar, kesepakatan terakhir akhirnya dinolkan," kata Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Nova Harivan Paloh.

Sindir Massa Reuni 212, Denny Siregar: Amplopnya Sudah Siap, Nanti Dibagi di Lokasi ya

Halaman: 
Penulis : Iskandar