logo


Sebut Erupsi Semeru Bakal Dipolitisasi, Ferdinand: Ada yang Datang untuk Citra Politik 2024

Ferdinand menduga erupsi Semeru bakal dijadikan pijakan bagi tokoh politik untuk meningkatkan citra positif.

5 Desember 2021 14:04 WIB

Surat Rakyat

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gunung Semeru mengalami erupsi pada Sabtu, 4 Desember 2021. Sejumlah wilayah dihujani abu vulkanik sehingga warga harus dievakuasi.

Menanggapi hal itu, eks kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mendoakan agar seluruh penduduk di sekitar lereng Semeru dalam kondisi baik.

“Selamat pagi saudaraku di lereng Semeru, semoga kalian sudah baik-baik saja pagi ini. Yang terluka lekas pulih sembuh dan segera bisa aktivitas seperti biasa," cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Minggu (5/12).


Gunung Semeru Erupsi, Fahri: Ayo Mari Semua Siapa Saja Bergerak Cepat

Ferdinand juga menyampaikan bela sungkawa terhadap korban yang meninggal dunia. Dia lantas berharap Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) lekas menyalurkan bantuan kepada korban.

“Aku berdoa untuk kalian semua di pagi hari Minggu ini dan turut berduka untuk korban meninggal. Semoga @BNPB_Indonesia sudah bantu warga,” imbuh Ferdinand.

Di kicauan selanjutnya, Ferdinand menduga bencana erupsi Gunung Semeru bakal dijadikan pijakan bagi tokoh politik untuk meningkatkan citra positif terkait Pemilu 2024.

“Sebentar lagi kita akan saksikan politisasi erupsi Semeru. Akan ada yang datang untuk citra politik demi 2024!,” ujarnya.

Untuk diketahui, pemerintah telah memusatkan bantuan bagi warga terdampak letusan Gunung Semeru di Pendapa Aria Wiraja.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq juga mengajak masyarakat untuk memberikan bantuan kepada korban di Kecamatan Pronojiwo dan sekitarnya.

Bripda Randy Bagus Diduga Sebabkan NWR Bunuh Diri, Ferdinand: Harus Dihukum Berat!

Halaman: 
Penulis : Iskandar