logo


13 Orang Meninggal Dunia Akibat Erupsi Gunung Semeru

BNPB memberikan kabar terbaru terkait bencana erupsi Gunung Semeru

5 Desember 2021 10:24 WIB

Gunung Semeru
Gunung Semeru Ist

LUMAJANG, JITUNEWS.COM - BNPB memberikan kabar terbaru terkait bencana erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Ada 13 orang yang dilaporkan meninggal dunia.

"Total 13 orang dilaporkan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut," ujar ujar Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya, Minggu (5/12).

Ada dua warga yang berhasil diidentifikasi. Keduanya berasal dari Curah Kobokan dan Kubuan, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Abdul mengatakan ada 41 orang yang mengalami luka-luka. Korban telah mendapatkan penanganan di Puskesmas Penanggal.


Jepang Diguyur Hujan Lebat, Puluhan Ribu Warga Diminta Segera Mengungsi

"Sebanyak 41 orang yang mengalami luka-luka, khususnya luka bakar, telah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas Penanggal," kata Abdul.

Para korban ada yang dirujuk ke RSUD Haryoto dan RS Bhayangkara. Abdul mengatakan bahwa warga yang terjebak di kantor pemilik tambang sudah berhasil dievakuasi.

"Tim gabungan juga berhasil melakukan evakuasi warga yang tadi malam dilaporkan Wakil Bupati Lumajang terjebak di kantor pemilik tambang. Saat ini para warga telah ditempatkan di Pos Curah Kobokan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," jelasnya.

Jokowi Perintahkan BNPB Cepat dan Tepat Tangani Korban Erupsi Semeru

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata