logo


Rusia Kerahkan Sejumlah Jet Sukhoi buat Halau Pesawat Pengintai AS yang Dekati Wilayah Udaranya

Kementerian Pertahanan Rusia pada Jumat mengatakan bahwa sebuah pesawat pengintai milik AS terbang mendekat ke wilayah udara Rusia diatas Laut Hitam

4 Desember 2021 14:45 WIB


MOSKOW, JITUNEWS.COM - Militer Rusia pada Jumat (3/12) terpaksa mengerahkan sejumlah pesawat tempurnya, termasuk Su-27 dan Su-30, untuk menghalau dan mengawal pesawat pengintai AS yang terbang di dekat wilayah udara Rusia di atas Laut Hitam. Hal itu disampaikan oleh Pusat Kendali Pertahanan Nasional Kementerian Pertahanan Rusia (NDCC), dilansir Sputniknews.

Badan tersebut mengatakan bahwa mereka telah mendeteksi pergerakan pesawat militer AS yang terbang mendekati perbatasan udara Rusia dan mengerahkan sejumlah pesawat tempur untuk mengawalnya. Ditambahkan bahwa pesawat pengintai AS tersebut tidak melanggar batas udara Rusia dan segera pergi menjauh.

“Untuk mengidentifikasi target udara dan mencegah pelanggaran perbatasan negara Rusia, pesawat tempur Su-27 dan Su-30 diacak. Awak pesawat tempur Rusia mengidentifikasi target udara sebagai pesawat pengintai strategis RC-135 Angkatan Udara AS dan pesawat pengintai CL-600. dan menargetkan pesawat penunjukan 'Artemis' dari Angkatan Darat AS dan mengawal mereka di atas Laut Hitam," demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia.


Mossad Akan Lakukan Segala Cara untuk Cegah Iran Dapatkan Senjata Nuklir

"Setelah pesawat militer asing berbalik dari perbatasan negara, para pejuang Rusia dengan selamat kembali ke lapangan terbang asal. Penerbangan pesawat tempur Rusia dilakukan sesuai dengan aturan internasional untuk penggunaan wilayah udara, (sehingga) perbatasan negara tetap aman," tambahnya.

Akhiri Negosiasi Pemulihan Perjanjian Nuklir JCPOA, AS: Iran Tidak Serius

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia