logo


Setuju dengan Jokowi soal Mural, Fadli Zon: Sama dengan Baliho Tak Perlu Diturunkan Apalagi Ditakuti

Presiden Joko Widodo heran mengenai mural tentang kritik pemerintah dihapus.

4 Desember 2021 12:15 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, setuju dengan Presiden Joko Widodo yang menganggap mural adalah urusan kecil. Fadli mengatakan bahwa mural atau baliho yang berisi tentang kritikan tidak perlu ditakuti.

"Saya sependapat dengan Pak Jokowi, mural itu urusan kecil, sama dengan baliho, tak perlu diturunkan apalagi ditakuti," kata Fadli seperti dilihat di akun Twitternya, Sabtu (4/12).

Fadli mengajak semua pihak untuk menjaga dan merawat demokrasi.


Sentil Kapolda-Kapolres Sowan ke Sesepuh Ormas Pembuat Gaduh, Jokowi: Jangan Menggadaikan Kewibawaan

"Mari kita jaga dan rawat demokrasi," lanjut Fadli.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo heran mengenai mural tentang kritik pemerintah dihapus. Jokowi menyebut mural tentang kritik pemerintah adalah urusan kecil.

"Contoh kecil-kecil saja. Mural dihapus. Saya tahu nggak mungkin itu. Perintahnya Kapolri juga nggak mungkin. Perintahnya kapolda juga nggak mungkin. Perintahnya kapolres juga mungkin nggak mungkin. Itu sebetulnya urusan di polsek yang saya cek di lapangan. Tapi nyatanya dihapus. Oleh sebab itu, beri tahu kapolsek-kapolsek sampai kapolsek diberi tahu. Itu urusan kecil," ujar Jokowi melalui YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (3/12).

Jokowi mencontohkan saat pergi ke suatu daerah melihat ada mural yang dihapus. Jokowi mengaku sudah biasa dihina dan difitnah.

"Saya datang ke sebuah daerah, ada mural dihapus. Rame. Wah Presiden yo urusan... urusan mural, oh urusan mural aja ngapain sih? Wong saya dihina, saya dimaki-maki, difitnah udah biasa. Ada mural aja takut. Ngapain? Baca ini, hati-hati. Ini kebebasan berpendapat, tapi kalau menyebabkan ketertiban masyarakat di daerah menjadi terganggu, beda soal," ujar Jokowi.

Pemerintah Dianggap Bingung, Jokowi: Kalau Strategi Tetap ya Ditinggal sama Virusnya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata