logo


Airlangga Disebut Bakal Menang Pilpres 2024 Jika Satukan Cebong dan Kampret

Airlangga masih memiliki waktu dua tahun untuk meningkatkan elektabilitas.

4 Desember 2021 06:56 WIB

Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik dari Universitas Padjajaran (Unpad), Kunto Adi Wibowo mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bisa memenangkan Pilpres 2024 apabila bisa merebut suara pemilih Joko Widodo (Jokowi) yang dikenal dengan sebutan cebong dan kampret yang merupakan sebutan pemilh Prabowo Subianto di Pilpres 2019 laluu.

"Ini pekerjaan yang harusnya bisa dilakukan Golkar karena punya mesin politik besar," kata Kunto dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (3/12/2021)

Kunto mengatakan salah satu cara merebut suara pemilih Jokowi yaitu dengan menggandeng Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.


Jokowi Minta Polisi Tak Sowan Ormas, Polri: Harus Jaga Marwah Organisasi

"Asal Airlangga bisa pecah itu ambil suara Prabowo dari kampret, kemudian ambil suara cebong dengan dukungan Jokowi atau meminang Ganjar, itu bisa terjadi," ucap Kunto.

"Misal Ganjar direbut untuk suara cebong, lalu untuk suara kampretnya kalau enggak Airlangga harus dekatin siapa sebagai simbol kampret," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Airlangga masih memiliki waktu dua tahun untuk meningkatkan elektabilitas.

"Airlangga masih punya waktu satu sampai dua tahun ini untuk menjadikan dirinya tokoh yang jadi mercusuar gerakan atau nilai tertentu," pungkasnya.

 

Jokowi Heran Polisi Sowan ke Ormas Bermasalah, Polda Metro Jaya: Kita Langsung Tindak, Seperti PP

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati