logo


Jokowi Larang Polisi Sowan ke Ormas, Gus Umar: Coba Larang Erick Thohir Jadi Anggota Banser

Erick baru saja resmi menjadi anggota kehormatan Banser.

3 Desember 2021 23:05 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan alias Gus Umar heran Presiden Joko Widodo melarang pihak kepolisian untuk bersilaturahmi dengan ormas. Pasalnya, Jokowi sendiri merupakan anggota kehormatan Pemuda Pancasila.

Selain itu, Gus Umar juga meminta Jokowi menegur jajaran menterinya yang ikut ormas. Seperti Erick Thohir yang baru saja resmi menjadi anggota kehormatan Banser.

“Pak Jokowi larang Kapolda/Kapolres silaturahmi dengan Ormas. Dia sendiri jadi anggota Ormas. Oh iya pak @jokowi, biar Adil coba larang juga @erickthohir jadi anggota Banser. Gimana pak?,” tulisnya di akun Twitter @UmarHasibuan75_, dikutip Jumat (3/12).


Pesan Jokowi ke Kapolri, Tegur Hingga Ganti Kapolda yang Tak Kawal Investasi

Diketahui, Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin resmi ditetapkan sebagai anggota kehormatan Pemuda Pancasila pada Oktober 2019 lalu. Penyerahan kartu anggota yang diberikan kepada kedua pemimpin negara, pada saat rangkaian musyawarah besar (Mubes) Pemuda Pancasila X.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir juga didapuk menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) pada Minggu (28/11/2021). Penetapan itu dilakukan Erick setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar).

Minta Polri Tak Berlebihan Sikapi Mural, Jokowi: Saya Dihina Sudah Biasa

Halaman: 
Penulis : Iskandar