logo


Waspada Varian Omicron, Wapres Minta Pintu Masuk Negara Dijaga Ketat

Masduki mengatakan bahwa pembukaan sektor ekonomi dan protokol kesehatan harus dijalan dengan seimbang

3 Desember 2021 21:30 WIB

KH Ma\'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Badan Inteligen Negara (BIN) hingga Imigrasi menjaga pintu masuk RI dengan ketat agar virus corona varian Omicron tidak masuk.

"Wapres saya kira setiap kali rapat terbatas rutin setiap hari Senin selalu memberikan arahan terakhir setelah presiden. Biasanya sebelum kesimpulan presiden itu dibacakan, wapres selalu memberikan arahan dan setiap arahan wapres selalu memperingatkan itu, memperingatkan tingkat kehati-hatian yang tinggi," kata juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi, di Sekretariat Wakil Presiden, Jumat (3/12).

Masduki mengatakan bahwa pemerintah sangat hati-hati dalam mengambil kebijakan. Masduki mengatakan bahwa pembukaan sektor ekonomi dan protokol kesehatan harus dijalan dengan seimbang.


Pemerintah Dianggap Bingung, Jokowi: Kalau Strategi Tetap ya Ditinggal sama Virusnya

"Karena ini kan antara mengerem dan mengegas kebangkitan ekonominya, tetapi kalau kita terlalu mengegas kebangkitan ekonomi tapi lalai dalam soal menjaga bagaimana prokes kita itu kan nanti bisa jebol seperti negara-negara lain, apalagi dalam konteks varian baru ini kita juga mesti sangat ekstrahati-hati," katanya.

Ma'ruf mengingatkan untuk menjaga ketat pintu masuk negara agar varian Omicron tidak masuk.

"Wapres selalu mengingatkan menjaga dari setiap pintu masuk ke wilayah Indonesia, apakah pintu udara, pintu laut, itu yang dijaga ketat. Dan itu sudah disanggupi baik oleh BIN ataupun oleh kepolisian, ataupun oleh Imigrasi. Saya kira cukup sigaplah orang-orang dari pihak aparat keamanan," kata Masduki.

Pembatasan Perjalanan Tak Akan Hentikan Penyebaran Omicron, WHO Bilang Vaksinasi adalah Kunci

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata