logo


Jubir Wapres: Sri Mulyani Selama Ini Menjadi Tulang Punggung di Kementerian Keuangan

Wakil Ketua MPR, Fadli Muhammad meminta Presiden Joko Widodo memberhentikan Sri Mulyani dari jabatan Menteri Keuangan

3 Desember 2021 19:00 WIB

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi
Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi inisiatifnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua MPR, Fadli Muhammad meminta Presiden Joko Widodo memberhentikan Sri Mulyani dari jabatan Menteri Keuangan. Hal itu dikarenakan Sri Mulyani mengurangi anggaran MPR dan juga tidak hadir dalam rapat.

Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengatakan bahwa alasan Sri Mulyani memotong anggaran cukup rasional.

"Itu kan Pak Fadel punya hak bicara, ini negara demokrasi lah ya. Tapi saya kira alasan yang dikemukakan oleh Ibu Sri Mulyani itu cukup rasional kenapa dia tidak hadir, kalau dia melakukan pemotongan, kan tidak hanya Pak Fadel anggarannya dipotong di MPR, semuanya dipotong untuk refocusing," kata Masduki di Sekretariat Wakil Presiden, Jumat (3/12).


Sri Mulyani Potong Anggaran MPR, Gerindra: Beban Mereka Sangat Berat

Masduki mengatakan bahwa Sri Mulyani adalah tulang punggung Kementerian Keuangan. Masduki menyebut banyak orang yang mengharapkan reshuffle kabinet dilakukan.

"Jadi saya kira, apalagi kita tahulah cara presiden untuk reshuffle kabinet dan segala macam itu kan juga sangat-sangat apa namanya... banyak orang mengharapkan reshuffle kabinet sampai sekarang tidak ada reshuffle kabinet. Apalagi Ibu Sri Mulyani selama ini sudah menjadi tulang punggung di Kementerian Keuangan," katanya.

"Saya kira kita tidak ingin melarang orang berbicara apapun, tapi apakah cukup rasional permintaan itu atau tidak? Kan teman-teman ngerti sendiri lah itu," lanjutnya.

MPR Minta Sri Mulyani Dicopot, Jazilul Fawaid: Ini Soal Tata Krama Bukan Pemotongan Anggaran

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata