logo


Mau Bergaji Tinggi Tanpa Harus Sarjana? Ini Rahasianya..

8 pekerjaan ini Tak hanya menawarkan penghasilan lumayan, tapi juga memberi kesempatan untuk belajar

19 Mei 2015 16:03 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Kalau kamu salah satu dari mereka yang belum mampu atau belum mau melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, kamu tidak perlu berkecil hati. Delapan pekerjaan ini adalah rasahia yang bisa jadi pilihanmu. Tak hanya menawarkan bergaji tinggi, pekerjaan-pekerjaan ini juga memberimu banyak kesempatan untuk belajar. Apa saja?

1. Web developer
Seorang web developer membantu bisnis atau perseorangan yang ingin mendesain web-nya. Untuk menjadi web developer, kamu tidak butuh ijazah sarjana. Kamu hanya butuh belajar cara mendesain website dan kamu bisa belajar secara online atau lewat kursus.

2. Manajer Sosial Media
Manajer sosial media adalah orang yang memelihara akun sosial media seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, dan lainnya untuk mempromosikan image dari produk atau perusahaan itu. Kamu hanya perlu memiliki pengetahuan tentang bagaimana media sosial bekerja dan bagaimana membuat dan memasang konten yang menarik.

3. Sekretaris Medis
Tugas sekretaris medis adalah tugas surat-menyurat atau administrasi. Kamu membantu menata file, mengatur pembayaran, mengetik, dan berinteraksi dengan pasien.

4. Asisten Paralegal
Tugas dari pekerjaan ini adalah membantu pengacara dalam melakukan tugasnya. Mereka mengetik, menyusun file, mengerjakan berbagai hal.

5. Supervisor konstruksi / mandor
Supervisor konstruksi mengawasi pekerjaan tukang kayu, tukang listrik, tukang pipa, dan pekerja lain di proyek konstruksi.

6. Surveyor pinjaman
Tugas dari profesi ini adalah melihat dan menyetujui aplikasi pinjaman bagi mereka yang membutuhkan pendampingan finansial. Mereka membantu mengevaluasi status kredit aplikan dan melaporkan temuannya kepada perusahaan yang menawarkan pinjaman itu.

7. Make Up Artis
Tugas seorang make up artis adalah membantu mengaplikasikan make up di wajah dan tubuh dari artis dan penampil untuk membuat mereka terlihat sempurna. Atau, bisa juga membuat artis tampil sesuai peran di film atau teater.

8. Teknisi Nuklir
Teknisi nuklir membantu insinyur dan ahli fisika dalam menjalankan tugasnya di pusat pembangkit nuklir.

Rezeki Empuk Usaha Donat Panggang

Halaman: 
Penulis : Suciati, Hasballah