logo


Sindir Reuni 212, Abu Janda: Bela Pribumi Tapi Kaki Pendatang Arab Kamu Cium

Pendatang Arab yang dimaksud adalah Habib Bahar bin Smith.

3 Desember 2021 14:54 WIB

Permadi Arya
Permadi Arya instagram.com/permadiaktivis2

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda ikut berkomentar soal penyelenggaraan Reuni 212 yang digelar pada Kamis (2/12). Dia menyoroti salah satu orator yang menyuarakan keberpihakan terhadap pribumi.

Abu Janda justru menganggap hal itu aneh. Pasalnya, menurut dia, orang-orang yang terlibat Reuni 212 selama ini terkesan mengunggulkan sesuatu yang berkaitan dengan Arab.

Dia juga mengungkit aksi cium kaki Habib Bahar bin Smith yang dilakukan oleh sejumlah remaja. Abu Janda tampak menyesalkan pemandangan tersebut.


Muannas Alaidid soal Reuni 212: Harusnya Sewa Gedung, Bukan di Jalan

“Di reuni 212 kemarin, kadrun teriak-teriak bela pribumi.. ngemeng bela pribumi, tapi kaki pendatang arab lo cium, ogah dijajah cina tapi ikhlas dijajah arab, dasar kadrun mental budak belian,” tulisnya di unggahan akun Instagram @permadiaktivis2, dikutip Jumat (3/12).

Seperti video yang diunggah Abu Janda, terlihat seorang orator berdiri di atas mobil komando disaksikan sejumlah massa. Dia meminta pemerintah untuk memberi kesempatan bagi pribumi untuk bersaing di kancah perekonomian nasional.

“Beri kesempatan kepada pribumi untuk bersaing secara sehat dalam perekonomian nasional,” ujar orator.

Diketahui, Reuni 212 telah digelar pada Kamis (2/12) di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Kegiatan itu sudah diminta bubar oleh polisi sejak pukul 10.25 WIB. Disebutkan polisi tak menerbitkan izin atas kegiatan tersebut karena alasan pandemi.

Heran Reuni 212 Dimusuhi, Fadli Zon: Pemberontak Bersenjata Malah Dibilang Saudara

Halaman: 
Penulis : Iskandar