logo


Pemerintah Dianggap Bingung, Jokowi: Kalau Strategi Tetap ya Ditinggal sama Virusnya

Jokowi mengatakan bahwa kebijakan menyesuaikan kondisi

3 Desember 2021 14:36 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa banyak warga yang bertanya soal penanganan Covid-19 yang berubah-ubah. Jokowi menyebut hal itu dikarenakan virus corona terus bermutasi.

"Banyak yang bertanya ini kok pemerintah ini kayak bingung, berubah-ubah. La wong penyakitnya, virusnya juga berubah-ubah kok. Bermutasi, berubah-ubah. Kalau strategi kita tetap ya ditinggal sama virusnya kita," kata Jokowi seperti ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (3/12).

Jokowi mengatakan bahwa strategi lapangan berubah karena virusnya bermutasi. Jokowi mengatakan bahwa kebijakan menyesuaikan kondisi.


Sentil Kapolda-Kapolres Sowan ke Sesepuh Ormas Pembuat Gaduh, Jokowi: Jangan Menggadaikan Kewibawaan

"Kenapa kita berubah strategi lapangan karena virusnya ini bermutasi, berubah-ubah. Pakai cara ini tidak bisa, pakai cara ini tidak bisa. Selalu berubah," ujar Jokowi.

Jokowi meminta vaksinasi Covid-19 juga dipercepat. Jokowi mengatakan bahwa semua pihak harus bekerja keras.

"Sampai hari ini sudah divaksin sudah 240 juta dosis. Dosis pertama 67,8 persen. Dosis kedua 46,9 persen. Masih jauh dari keinginan kita untuk masuk ke dosis 1, 2 itu sudah ke 70 persen. Ini masih butuh kerja keras," ujar Jokowi.

Waspada Ancaman Omicron, Jokowi: Yang Bawa Bisa Orang-orang Asing, Bule-bule

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata