logo


Kesal Banyak Lubang Galian di Jalan, Ahok Semprot 4 Perusahaan Ini

Tak tangung-tanggung, Ahok menyebut ada empat perusahaan yang kena semprot Ahok.

19 Mei 2015 15:49 WIB

Galian jalan
Galian jalan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kesal karena banyak lubang galian di jalan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok langsung menyemprot perusahaan yang kerap bikin lubang di jalan

Tak tangung-tanggung, Ahok menyebut ada empat perusahaan yang kena semprot Ahok. Keempat perusahaan itu adalah Perusahaan Listrik Negara (PLN), PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), Perusahaan Gas Negara (PGN), dan PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja). Menurut Ahok, keempat perusahaan itu kurang peduli pada kelancaran jalan raya.

"Saya kesal sekali emangnya ini jalan punya nenek moyang lo senndiri. Gali pipa tuh pikir-pikir, jalan ini bukan cuma punya kamu lho," ungkapnya, Selasa (19/5).


Putra Ahok Dipolisikan Terkait Dugaan Penganiayaan, Ini Pengakuan Korban

Menurutnya, dirinya sering menjumpai beberapa jalan yang tidak tertutup sempurna. Bahkan pada saat jalan sedang digali membuat ruas jalan jadi makin sempit dan akibatnya macet panjang.

"Itu alat berat nangkring satu minggu santai saja, dipikir jalan punya nenek moyang lu apa. Jakarta sudah begitu macet‎, Anda sembarangan dan seenaknya, gali-gali tidak ditutup, yang susah kami (Pemprov DKI)," terangnya.

Sebenarnya Ahok pernah meminta kepada keempat perusahaan itu untuk membereskan masalah galian jalan. Hanya saja perusahaan menyalahkan kontraktor yang tidak bekerja dengan baik. "Jakarta ini sudah sangat parah macetnya. Dan belum ada sanksi tegas buat kontraktor yang seenaknya menggali lubang di jalan," katanya.

Putranya Dilaporkan ke Polisi, Bagaimana Reaksi Ahok?

Halaman: 
Penulis : Ali Hamid