logo


Muannas Alaidid soal Reuni 212: Harusnya Sewa Gedung, Bukan di Jalan

Muannas menyesalkan panitia Reuni 212 yang nekat menggelar kegiatan di ruang publik pada masa pandemi.

3 Desember 2021 10:46 WIB

Aksi Reuni 212
Aksi Reuni 212 Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Reuni 212 yang dihelat pada Kamis (2/12) hanya didominasi oleh kelompok FPI dan HTI. Hal itu disebutkan oleh Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH), Muannas Alaidid.

Muannas menyoroti kegiatan Reuni 212 yang semakin sepi peminat. Menurutnya, agenda politik berbalut agama sudah tidak menarik di mata masyarakat.

“Yang tersisa hari ini hanyalah mereka yang berlatar belakang dari dua ormas terlarang yaitu setidaknya anggota FPI dan mereka yang pernah tergabung di Hizbut Tahrir atau eks HTI yang selalu mendominasi menjadi panitia dan penggagas acara reuni ini tiap tahunnya,” kata Muannas di hadapan awak media, Kamis (2/12).


Soal Reuni 212, Teddy eks PKPI: Kalau Setara Naik Haji, Gue Ikut

Selain itu, Muannas menyesalkan panitia Reuni 212 yang nekat menggelar kegiatan di tempat umum pada masa pandemi. Di saat bersamaan, persebaran virus Covid-19 sangat dihindari oleh semua pihak dengan tidak memicu kerumunan.

"Kalau niatnya baik reuni, harusnya sewa gedung atau tempat dan tetap jaga prokes untuk keselamatan bersama, bukan malah di jalan jalan," ujar Muannas.

Diketahui, Reuni 212 pada akhirnya tetap digelar pada Kamis (2/12). Lokasi aksi berada di Jalan Wahid Hasyim, atau meleset dari rencana sebelumnya, yakni kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Pihak kepolisian sudah meminta massa untuk bubar sejak pukul 10.25 WIB. Peserta Reuni 212 diimbau untuk segera pulang dengan tertib.

Komentari Reuni 212, Muannas Alaidid: Jualan Agama Demi Politik Sudah Gak Laku

Halaman: 
Penulis : Iskandar