logo


Soal Usulan Sri Mulyani Dicopot, Cak Imin: Justru Dipertahankan Jokowi

PKB menduga usulan pencopotan Sri Mulyani bukan hasil keputusan MPR secara lembaga. Namun, permintaan pribadi pimpinan MPR.

3 Desember 2021 04:30 WIB

Muhaimin Iskandar.
Muhaimin Iskandar. Instagram @cakiminow

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meyakini Presiden Joko Widodo kan mempertahankan Sri Mulyani dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan.

Hal tersebut, ia sampaikan menanggapi permintaan pimpinan MPR agar Jokowi mencopot Sr Mulyani karena memotong anggaran dan disebut tidak memiliki etika dalam menjalin hubungan antar lembaga.

"Lakukan rapat dengan pemerintah, cari solusi. Kalau dengan cara minta diberhentikan segala macam, malahan dipertahankan sama Pak Jokowi," kata Cak Imin kepada wartawan di gedung DPP PKB, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/201).


Sri Mulyani Potong Anggaran MPR, Gerindra: Beban Mereka Sangat Berat

Ia menduga usulan pencopotan Sri Mulyani bukan hasil keputusan MPR secara lembaga. Namun, permintaan pribadi pimpinan MPR.

"Saya kira itu keputusan orang-orang MPR, karena tidak mungkin keputusan MPR, karena keputusan MPR adalah hasil sidang, tidak pernah ada sidang MPR. Keputusan orang-orang pimpinan MPR," pungkasnya.

MPR Minta Sri Mulyani Dicopot, Jazilul Fawaid: Ini Soal Tata Krama Bukan Pemotongan Anggaran

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati