logo


Massa Reuni 212 Protes dan Bandingkan dengan Demo Buruh, Polisi: Salah

Massa Reuni 212 sempat protes karena diusir polisi

2 Desember 2021 19:18 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Massa Reuni 212 sempat protes karena diusir polisi. Mereka membandingka aksinya dengan demo buruh yang diberi izin padahal mengundang keramaian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan bahwa pemberian izin dari kepolisian. Tapi Reuni 212 tidak mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19.

"Salah. Kan bukan hanya Polda yang berpandangan seperti ini. Silakan tanya Pak Gubernur, Satgas Covid-19 DKI, kenapa nggak mengeluarkan rekomendasi," kata Zulpan kepada wartawan di Tenda Putih, Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/12).


Bacakan Pesan HRS, Panitia: Aksi 212 Adalah Anugerah Allah SWT

Zulpan mengatakan bahwa alasan Reuni 212 tidak diberi izin karena saat ini Jakarta masih mengalami situasi pandemi Covid-19.

"Ini karena situasi Covid-19. Kan kita tahu situasi Covid-19. Nggak (ada diskriminasi) ini karena situasi Covid-19," kata Zulpan.

Zulpan mengatakan bahwa untuk melaksanakan kegiatan di kawasan Patung Kuda dan Monas harus izin dari Pemprov DKI Jakarta.

"Ya (hasil koordinasi antara Pemprov dan Polda) mereka kewenangan sendiri, kewenangan yang independen tanpa pengaruh intervensi manapun. Tanya saja ke Satgas Covid-19, ada pertimbangan (untuk izin aksi)," jelas Zulpan.

Sindir Massa Reuni 212, Denny Siregar: Amplopnya Sudah Siap, Nanti Dibagi di Lokasi ya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata