logo


Arab Saudi Deteksi Kasus Pertama Varian Omicron

Kantor berita SPA melaporkan bahwa Kementerian Kesehatan Arab Saudi pada Rabu (1/12) sudah mendeteksi kasus pertama varian Omicron pada seorang warga asal negara Afrika Utara.

2 Desember 2021 16:30 WIB

Bendera Arab Saudi
Bendera Arab Saudi istimewa

RIYADH, JITUNEWS.COM - Kementerian Kesehatan Arab Saudi pada hari Rabu (1/12) mengatakan bahwa kasus varian Omicron COVID-19 telah terdeteksi di wilayahnya pada seorang warga yang berasal dari negara Afrika Utara. Hal tersebut pertama kali dilaporkan oleh kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA).

"Warga yang terinfeksi dan beberapa orang yang sudah melakukan kontak saat ini diisolasi, dan prosedur kesehatan yang disetujui telah diselesaikan. Investigasi epidemiologis juga tengah dilakukan," kata kantor berita itu.

Kementerian Kesehatan Kerajaan “menekankan perlunya semua anggota masyarakat untuk menyelesaikan menerima dosis vaksin [COVID-19] dan tetap mematuhi semua tindakan pencegahan serta protokol kesehatan yang disetujui". Selain itu, warga negara Arab Saudi yang datang dari luar negeri juga diwajibkan untuk mematuhi dengan instruksi terkait karantina dan pemeriksaan laboratorium demi keselamatan mereka dan keselamatan semua orang.


Ukraina Desak NATO Jatuhkan Sanksi Ekonomi bagi Rusia

Pada Minggu (28/11) pemerintah Arab Saudi sudah menangguhkan rute penerbangan, baik menuju ataupun yang berangkat dari Malawi, Zambia, Madagaskar, Angola, Seychelles, Mauritius, dan Komoro karena merebaknya varian COVID-19 baru Omicron.

"Kerajaan juga menangguhkan masuknya orang non-Saudi yang datang langsung atau tidak langsung dari negara-negara di atas, kecuali mereka yang telah menghabiskan waktu tidak kurang dari empat belas hari di negara lain yang prosedur kesehatannya sesuai dengan aturan Arab Saudi mengenai masuk ke negara tersebut. sesuai dengan prosedur kesehatan yang disetujui," SPA melaporkan.

Krisis Imigran Tak Kunjung Selesai, Uni Eropa Jatuhkan Sanksi Tambahan bagi Belarusia

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia