logo


Sudah Banyak Lakukan OTT, Ketua KPK: Tapi Korupsi Masih Ada Terus

Firli mengatakan bahwa KPK menyiapkan tiga strategi untuk memberantas korupsi

1 Desember 2021 12:45 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua KPK, Firli Bahuri, mengatakan bahwa pihaknya fokus melakukan pemberantasan korupsi. Firli mengatakan bahwa KPK kerap melakukan operasi tangkap tangan (OTT) tapi korupsi masih ada terus.

"KPK betul-betul konsentrasi untuk melakukan pemberantasan korupsi, sampai-sampai saya dan pimpinan lain, begitu kami dilantik, kami susun, kami lakukan evaluasi, penangkapan sudah banyak, OTT ada, tapi korupsi masih ada terus. Kalau begitu, di mana yang harus kita lakukan," kata Firli di 'Seminar Nasional: Transformasi Perizinan Berbasis Risiko pada Sektor Pertambangan' pada YouTube KPK, Rabu (1/12).

Firli mengatakan bahwa KPK menyiapkan tiga strategi untuk memberantas korupsi.


Persilahkan KPK Selidiki Anggaran Formula E, Bamsoet: Kita Harus Dewasa

"Sehingga akhirnya KPK menentukan tiga strategi untuk melakukan pemberantasan korupsi, termasuk kegiatan hari ini, ini adalah upaya pendidikan masyarakat dan pencegahan tindak pidana korupsi," ujar Firli.

Firli mengatakan bahwa KPK terus memberikan pendidikan antikorupsi kepada masyarakat. Firli mengatakan bahwa dengan begitu maka nilai-nilai antikorupsi akan tertanam di masyarakat.

"Kenapa melakukan kalimat pendidikan masyarakat menjadi penting, karena, satu, landasannya adalah karena kita ingin ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Yang kedua karena, melalui pendidikan, kita akan tanamkan nilai-nilai antikorupsi. Dengan pendidikan masyarakat, kita akan bangun karakter karakter budaya antikorupsi," ujarnya.

"Dengan karakter tadi, maka akan timbul budaya antikorupsi, budaya antikorupsi akan berubah menjadi peradaban antikorupsi," sambung Firli.

Edhy Prabowo Ajukan Kasasi, KPK: Kami Meyakini Independensi dan Profesionalitas Majelis Hakim

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata