logo


Meminta Hadir Langsung di Sidang, Munarman Singgung Habib Rizieq

Munarman meminta hakim mengabulkan permohonannya untuk hadiri persidangan secara langsung

1 Desember 2021 12:21 WIB

Munarman eks FPI
Munarman eks FPI twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Terdakwa kasus terorisme, Munarman, meminta hakim mengabulkan permohonannya untuk hadiri persidangan secara langsung atau offline. Munarman juga menyinggung persidangan Habib Rizieq Shihab yang digelar di PN Jaktim.

"Mengenai persidangan hari ini, di dalam penetapan saya baca ini, penetapannya penetapan offline, sidang normal artinya. Kalau kita menggunakan yang online, maka harus ada pernyataan secara eksplisit. Ini sebagai salah satu contoh dalam penetapan sama PN Jaktim Nomor 221, yaitu menetapkan persidangan atas nama Terdakwa M Rizieq Shihab alias Habib Muhammad Rizeq yang dilaksanakan di PN Jaktim dilakukan secara elektronik," kata Munarman dalam sidang di PN Jaktim, Rabu (1/12).

Mantan Sekretaris Umum (Sekum) FPI ini memohon kepada hakim agar haknya dipenuhi.


Tak Mau Panggil Rizieq dan Bahar dengan 'Habib', Denny Siregar: Kalau Gak Mood Gue Sebut Mereka Kriminal

"Jadi dengan segala hormat saya mohon karena saya sudah berkali kali hak saya dipenuhi, maka saya mohon dengan sangat kepada majelis hakim untuk persidangan dilakukan secara offline atau secara langsung," ucapnya.

Majelis hakim pun mengabulkan permohonan Munarman tersebut.

"Baik, sidang berikutnya insyaallah akan kita buka kembali pada Rabu, 8 Desember 2021, kepada penuntut umum diperintahkan menghadirkan terdakwa pada waktu yang sudah ditetapkan, kemudian soal berita acara silakan dilakukan permintaan berita acara. Sidang selesai dan ditutup," kata hakim ketua.

Munarman Jalani Sidang Online Kasus Dugaan Terorisme, Kuasa Hukum Keberatan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata