logo


Lewat Bakaoo.id, Pertamina Dorong UMKM Tembus Pasar Global

Pertamina luncurkan aplikasi berbasis website sebagai media pemasaran produk binaan yang bisa diakses oleh masyarakat luas.

1 Desember 2021 11:29 WIB

Bakaoo.id, aplikasi berbasis website untuk memasarkan produk.
Bakaoo.id, aplikasi berbasis website untuk memasarkan produk. bakaoo.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pertamina Hulu Energi sebagai Subholding Upstream Pertamina, turut mendukung UMKM menuju pasar Global melalui aplikasi Bakaoo.id. Aplikasi ini merupakan laman belanja online karya Perwira group Subholding Upstream Pertamina yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Bakaoo.id merupakan hasil dari Dynamite Program untuk Project Contribution to Community melalui keterlibatan para Perwira di lingkungan Subholding Upstream dalam CSR Project, berupa pengembangan web aplikasi digital berbasis web sebagai media pemasaran produk binaan yang bisa diakses oleh masyarakat luas.

Selain produk binaan khas daerah binaan PHE WMO, Bakaoo.id juga menghadirkan ragam produk binaan lainnya seperti paket ekowisata, bibit mangrove dan produk pelatihan.


OJK: Pasar Cloud Computing Di Indonesia Masih Sangat Menjanjikan!

“Tidak hanya sampai pembuatan pemasaran digital, Project Contribution to Community ini juga akan mengembangkan sinergi dengan Anak Perusahaan Pertamina lainnya guna melengkapi keragaman penjualan produk dan mendukung UMKM lebih berdikari,” jelas Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary Subholding Upstream Pertamina ditemui terpisah, Sabtu (27/11).

Bakaoo.id dapat diakses melalui web browser baik di laptop atau komputer maupun diakses melalui telepon genggam. Keberagaman produk penjualan, penggunaan yang mudah, dan tampilan web yang menarik menjadi kunci dalam pembuatan laman penjualan terbaru ini.

Hananah, pemilik UMKM Batik Tanjungbumi mengaku sangat terbantu dengan adanya Bakaoo.id. Sebab, program itu bisa mempermudah dan memperluas pemasaran produk.

“Diharapkan dengan Bakaoo.id ini juga akan memunculkan UMKM lainnya yang dapat memanfaatkan potensi lokal,” tutur Hananah.

Penuhi Harapan Presiden, Proyek Kilang Tuban Lampaui Target Tahap FEED

Halaman: 
Penulis : Iskandar