logo


Ferdinand Tuding Anies Korupsi soal Dana Hibah PAUD, Anggota TGUPP: Kejinya Otak Dipenuhi Kebencian

Tata menegaskan hibah Pemprov DKI ke HIMPAUDI untuk memberi honor pada ribuan guru PAUD.

1 Desember 2021 10:16 WIB

Surat Rakyat

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean tak henti-hentinya menyoroti sepak terjang Anies Baswedan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Kali ini, dia mempermasalahkan dana hibah Rp63 miliar yang diterima istri Anies, Fery Farhari selaku Bunda PAUD dari dalam Rancangan APBD DKI.

Ferdinand mendorong Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga Kejaksaan untuk mengusut dana hibah itu agar tidak terjadi korupsi, kolusi dan nepotisme.


Polres Bogor Tak Beri Izin Reuni 212, Ferdinand: Tindakan dan Kebijakan yang Tepat!

Menanggapi hal tersebut, anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Tatak Ujiyati menegaskan tudingan Ferdinand itu fitnah.

Menurutnya, hibah yang dimaksud bukan diberikan kepada istri Anies, melainkan untuk himpunan PAUD. Dana itu nantinya ditujukan kepada ribuan guru PAUD.

“Fitnah lagi. Hibah Pemprov DKI ke HIMPAUDI untuk memberi honor pada ribuan guru PAUD, difitnah sebagai KKN hanya karena istri Pak Anies jadi Bunda PAUD,” cuitnya di akun Twitter @tatakujiyati, dikutip Rabu (1/12).

“Faktanya Bunda PAUD adalah jabatan yang ditetapkan oleh Kemendikbud sebagai jabatan otomatis istri Kepala Daerah,” sambungnya.

Tatak menjelaskan, Bunda PAUD merupakan predikat dari Kemendikbud yang diberikan kepada istri kepala daerah hingga istri Presiden. Termasuk istri Presiden Jokowi, Iriana Widodo.

Jadi, kata Tatak, tuduhan Ferdinand bahwa Pemprov DKI melakukan KKN karena memberi hibah untuk guru PAUD sama saja menyasar Presiden Jokowi. Sebab, Iriana sendiri merupakan Bunda PAUD Nasional.

“Apakah Ferdinand akan menuduh Pak Jokowi KKN juga sebab Kemendikbud juga mengalokasikan anggaran untuk PAUD, sementara Ibu Iriana adalah Bunda PAUD nasional? Kejinya otak yang dipenuhi kebencian,” cetusnya.

Kritik Sumur Resapan Anies, PDIP: Menghambat Pengguna Lalu Lintas!

Halaman: 
Penulis : Iskandar