logo


Desak Jokowi Pecat Sri Mulyani, MPR Kecewa: Anggaran Turun Terus

Fadel juga mengatakan Sri Mulyani tidak menepati janji terkait pelaksaan kegiatan empat pilar.

1 Desember 2021 09:20 WIB

dok kemenkeu

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad meminta Presiden Joko Widodo memecat Sri Mulyani dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan. Ia mengaku kecewa dengan Sri Mulyani yang memotong anggaran MPR. Padahal, jumlah anggota MPR bertambah dari 4 menjadi 10 orang.

"Kami di MPR ini kan pimpinannya 10 orang, dulu cuma empat orang, kemudian 10 orang. Anggaran di MPR ini malah turun, turun terus," kata Fadel kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Fadel juga mengatakan Sri Mulyani tidak menepati janji terkait pelaksaan kegiatan empat pilar. Begitu juga dengan sikap Sri Mulyani yang membatalkan rapat dengan MPR secara sepihak.


Bantah Jokowi Tak Taat Putusan MK Soal UU Ciptaker, KSP: Presiden Pro Rakyat Kecil

"Pimpinan MPR rapat dengan Menkeu, kita undang dia, sudah atur waktu semuanya, tiba-tiba dia batalin dua hari kemudian, atur lagi, dia batalin," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dirinya telah menggelar rapat dengan pimpinan MPR lainnya. Rapat tersebut menghasilkan keputusan meminta Jokowi mencopot Sri Mulyani.

"Maka kami, ini atas nama pimpinan MPR Republik Indonesia mengusulkan kepada Presiden Republik Indonesia untuk memberhentikan saudari Menteri Keuangan," pungkasnya.

Panitia Ngotot Gelar Reuni 212 Meski Tak Ada Izin, HMI Duga Ada Agenda Politik Gantikan Jokowi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati