logo


Ade Armando soal Pemuda Pancasila: Pengurusnya Banyak Orang Hebat, Tapi Kelakuannya Sering Memalukan

Ade Armando menyayangkan nilai Pancasila tidak sepenuhnya diamalkan oleh Pemuda Pancasila.

30 November 2021 23:52 WIB

Ade Armando
Ade Armando twitter.com/adearmando24

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Akademisi Ade Armando tak mau ketinggalan mengomentari aksi kekerasan yang dilakukan sejumlah oknum Pemuda Pancasila (PP) terhadap seorang polisi. Diketahui tindakan pengeroyokan itu terjadi saat PP berdemo di depan kompleks parlemen, Jakarta Pusat.

Ade mengaku kecewa PP menggunakan nama Pancasila tetapi tidak mengamalkan nilainya. Dosen komunikasi UI itu juga menyinggung para pengurus yang terdiri dari pejabat negara.

“Pemuda Pancasila ini menggunakan nama Pancasila. Pengurusnya banyak orang hebat. Tapi kelakuannya memang sering memalukan,” sindirnya lewat akun Twitter @adearmando24, Selasa (30/11).


Junimart Diminta Cium Tangan Ketum Pemuda Pancasila, PDIP: Jangan Diperpanjang Lagi!

Sekadar informasi, pejabat negara yang memiliki kedudukan di PP antara lain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menpora Zainuddin Amali, Wantimpres Agung Laksono, Menpan-RB Tjahjo Kumolo dan Wagub DKI Riza Patria.

Sebelumnya, unjuk rasa Pemuda Pancasila dipicu komentar anggota DPRD F-PDIP Junimart Girsang. Massa menuntut anak buah Megawati Soekarnoputri itu untuk meminta maaf.

Namun, aksi yang digelar di depan kompleks parlemen itu terpaksa dibubarkan polisi usai sejumlah oknum PP mengeroyok Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali.

Dari kejadian itu, Polda Metro Jaya menetapkan 15 anggota PP sebagai tersangka. Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik, para tersangka terbukti membawa senjata tajam dalam aksi demonstrasi tersebut.

Korlab Demo Ricuh Bakal Dijemput Polisi, Pengurus PP: Ia Belum Tentu yang Salah

Halaman: 
Penulis : Iskandar