logo


Tidak Impor Beras, Jokowi Sebut Berkat Pembangunan Bendungan

Jokowi mengatakan bahwa peningkatan produktivitas petani merupakan hasil dari banyaknya bendungan yang selesai dibangun.

30 November 2021 17:25 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Ist

SURABAYA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa peningkatan produktivitas petani merupakan hasil dari banyaknya bendungan yang selesai dibangun.

"Saya rasa ini adalah sebuah tambahan produktivitas dari petani yang dihasilkan. Karena memang banyak sekali bendungan yang telah selesai dibangun pada tahun-tahun sebelumnya, ini mulai kelihatan hasil dari produktivitas kenaikan di petani," kata Jokowi usai menanam padi dengan petani di Trenggalek, Selasa (30/11).

Jokowi mengatakan bahwa pembangunan bendungan mempengaruhi peningkatan produktivitas petani.


Sidak ke Pandeglang, Menko PMK Cek Masalah Beras 'Batu'

"Sehingga memunculkan produksi di seluruh tanah air menjadi bertambah," tambahnya.

Jokowi juga mendengar keluhan dari para petani soal pupuk hingga alat produksi. Jokowi meminta Menteri Pertanian untuk menyelesaikan masalah ini.

"Tadi ada keluhan-keluhan dari para petani yang berkaitan dengan pupuk, yang berkaitan dengan alat produksi saya kira nanti akan kita kerjakan di Jakarta dan Pak Menteri Pertanian menyelesaikan hal kesulitan petani dengan secepatnya," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa stok beras di Indonesia saat ini sangat baik.

"Kita tahu tahun ini, tahun 2021 sampai hari ini, kita belum melakukan impor beras sama sekali. Kenyataannya stok kita masih pada posisi yang sangat baik," kata Jokowi.

Wamentan Sebut Ada 2 Faktor yang Membuat Milenial Mau Jadi Petani

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata