logo


Tunjuk Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Ini Alasan Anies Baswedan

Sahroni dinilai berpengalaman dalam kegiatan balap mobil.

30 November 2021 11:07 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penunjukan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni selaku Ketua Pelaksana Formula E tengah menjadi sorotan publik. Demi meredam simpang-siur, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan alasan dirinya menunjuk Sahroni.

Anies menilai Sahroni merupakan sosok yang berpengalaman dalam kegiatan balap mobil. Menurutnya, pengalaman itu bisa diimplementasikan ke ajang Formula E.

"Kami titipkan amanat menjadi Ketua Pelaksana kepada Pak Sahroni karena beberapa hal. Pertama, Pak Sahroni adalah seorang yang berpengalaman dalam kegiatan balap mobil, yang amat diperlukan ketika kami melaksanakan Formula E," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/11).


Anies Diminta Tak Jadi Gubernur 'Bencong', PKS Beri Tanggapan Ini

Terlebih, kata Anies, Sahroni juga menjabat sebagai ketua perkumpulan pengendara mobil listrik. Sehingga penunjukan politisi NasDem itu selaku penanggung jawab Formula E dirasa tepat.

"Kedua, beliau adalah ketua perkumpulan mobil listrik yang kita tahu Formula E adalah balap mobil dengan menggunakan energi listrik," jelas Anies.

"Oleh karena itu, kita sadari Formula E ini untuk membawa pesan kepada semua bahwa kita perlu bersiap untuk transformasi kepada moda transportasi yang bebas emisi, salah satunya kendaraan berbasis listrik," lanjutnya.

Maklumi Buruh Sebut Anies 'Bencong', Gerindra: Itu untuk Berikan Solusi

Halaman: 
Penulis : Iskandar