logo


Kerja Sama dengan PDIP, Gerindra Tegaskan untuk Wujudkan Cita-cita Prabowo Jadi Presiden

Muzani meminta Gerindra belajar dari PDIP yang bisa konsisten memenangkan pemilu khususnya di Jawa Tengah.

30 November 2021 07:00 WIB

Prabowo Subianto dan Megawati
Prabowo Subianto dan Megawati Ist

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa pihaknya membuka peluang kerja sama dengan PDIP di Pemilu 2024. Hal tersebut, kata dia, untuk mewujudkan salah satu cita-cita partainya yakni menjadikan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.

"Kita sama-sama bercita-cita membangun Indonesia dan kita sama-sama membela kepentingan rakyat. Kenapa kita tidak bekerjasama untuk mencapai tujuan itu. Untuk apa kita pengkerengan (bertengkar) yang membuat kegaduhan, padahal kita bisa bekerja sama," kata Muzani saat meresmikan kantor DPC Gerindra di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/11/2021).

Dalam kesempatan yang dihadiri DPD PDIP Jateng dan juga DPC PDIP Kota Semarang itu, Muzani meminta Gerindra belajar dari PDIP yang bisa konsisten memenangkan pemilu khususnya di Jawa Tengah.


Gerindra Munculkan Sinyal Koalisi di 2024, PDIP: Menunggu Timing yang Tepat

"Gerindra Jateng harus belajar dari bagaimana PDIP Jateng mengelola kepercayaan rakyat sehingga selalu menang dalam setiap pemilu. Kita pernah mengalami fase naik turun dalam hubungan dengan PDIP," ujarnya.

"Kita pernah bekerjasama pada tahun 2009, lalu 2014 berpisah karena Gerindra oposisi. Dan kini kembali bersama dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Dan ke depan kita ingin bekerjasama lagi untuk membesarkan dan membangun Indonesia," sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa untuk membangun Indonesia perlu kerjasama dari berbagai pihak, termasuk dari partai besar seperti Gerindra dan PDIP.

"Secara geografis Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk sebesar 270 juta dan sekitar 17 ribu pulau, tidak mungkin satu kekuatan bisa mengjangkau seluruhnya. Itulah yang menyebabkan semua kekuatan politik harus bekerjasama membangun masa depan Indonesia dan menyatukan diri dalam satu kekuatan. PDIP dan Gerindra adalah kekuatan besar," pungkasnya.

Cuit soal 'Invisible Hand' UU Cipta Kerja, Fadli Zon Dilaporkan ke MKD DPR

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati