logo


Minta Rakyat Tak Panik Varian Omicron, Luhut: Kembali Ketatkan Pokes!

Luhut mengatakan bahwa pemerintah akan terus melakukan evaluasi untuk mencegah masuknya virus corona varian Omicron

30 November 2021 06:30 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Organisasi kesehatan dunia (WHO) telah mengumumkan penemuan varian baru virus corona bernama Omicron. Varian tersebut telah memasuki sejumlah negara di dunia. Imbasnya, pemerintah Indonesia memperketat masa karantina menjadi 7 hari dan 14 hari bagi orang yang berasal dari Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Lesotho, Mozambik, Malawi, Angola, Zambia, dan Hong Kong.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat tidak panik dengan kemunculan virus corona varian Omicron.

Luhut mengatakan bahwa pemerintah akan terus melakukan evaluasi untuk mencegah masuknya virus corona varian Omicron. Ia pun meminta masyarakat memperketat penerapan protkol kesehatan.


Seberapa Efektif Aturan Larangan Perjalanan Internasional Cegah Varian Omicron? Begini Kata Pakar

"Agar masyarakat tidak panik karena varian Omicron. Kita hanya perlu waspada dan berjaga-jaga dengan kembali mengetatkan penerapan protokol kesehatan yang sudah mulai terlihat abai ini," kata Luhut dalam keterangan tertulis, Senin (29/11/2021).

Luhut mengatakan bahwa pemerntah telah mengaktifkan aplikasi PeduliLindungi sebagai upaya pencegahan. Selaian itu, pemerintah telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap lebih dari 60 persen populasi.

"Masyarakat tetap taat protokol kesehatan agar peningkatan kasus secara signifikan pada bulan Juli lalu tidak terjadi kembali," ucapnya.

 

Rusia Pede Vaksin Buatannya Efektif Cegah Infeksi Varian Omicron

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati