logo


Tunjuk Sahroni Jadi Ketua Formula E, Anies: Bawa Pesan untuk Transformasi Kendaraan Listrik

Anies berharap dengan penunjukkan Sahroni dapat membawa pesan pentingnya beralih ke moda transportasi yang bebas gas emisi.

30 November 2021 04:30 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk politikus NasDem Ahmad Sahroni sebagai Ketua Pelaksana event balap mobil listrik internasional Formula E. Bukan tanpa alasan, ia menyebut Sahroni yang merupakan Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) berpengalaman dalam kegiatan ajang balapan mobil.

"Pak Sahroni adalah seorang yang berpengalaman di dalam kegiatan balap mobil, di dalam kegiatan racing yang amat diperlukan ketika kita melaksanakan sebuah kegiatan seperti formula E," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (29/11/2021).

Anies berharap dengan penunjukkan Sahroni dapat membawa pesan pentingnya beralih ke moda transportasi yang bebas gas emisi. Hal tersebut, mengingat Formula E menggunakan kendaraan berenergi listrik.


Wow, Anies Bakal Bangun 5 Lapangan Bola Standar FIFA di Perkampungan Jakarta

"Karena itu kita sama-sama menyadari bahwa Formula E ini juga untuk membawa pesan kepada semua, bahwa kita perlu mulai bersiap untuk melakukan transformasi kepada moda transportasi yang bebas emisi, salah satunya adalah kendaraan berbasis listrik," katanya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan penunjukkan Sahroni sebagai Ketua Pelaksana Formula E dapat mempermudah koordinasi dan regulasi terkait. Pasalnya, kata dia, IMI merupakan perwakilan Fédération Internationale de l'Automobile/FIA (Federasi Olahraga Mobil Dunia).

"Diharapkan bisa menjadi jembatan di dalam pelaksanaan nanti antara apa yang menjadi regulasi internasional, apa yang menjadi ketentuan-ketentuan dengan pelaksanaan di lapangan itu yang nanti diharapkan bisa menjadi peran," pungkasnya.

Musni Umar: Jika Formula E Sukses, yang Untung Indonesia

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati