logo


Wacana Koalisi Gerindra-PDIP, Arsul Sani: PPP Berharap Pilpres 2024 Lebih dari Dua Koalisi

kita yakin bahwa koalisi dalam rangka memenuhi minimal 115 kursi untuk bisa mengusung paslon itu adalah sebuah keniscayaan

29 November 2021 18:28 WIB

Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani,
Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menilai wajar Partai Gerindra membuka peluang koalisi dengan PDIP dalam kerja sama politik ke depan.

Menurutnya apabila melihat dari realitas politik, memang hanya PDIP satu-satunya partai yang bisa mengusung pasangan calon di Pilpres namun secara politis dan sosiologis partai besutan Megawati Soekarnoputri itu juga perlu membangun kolisi untuk mencapai cita-cita ideal karena negara dan bangsa ini tidak bisa diurus hanya oleh satu partai atau satu pihak saja.

“Oleh karena itu, kita yakin bahwa koalisi dalam rangka memenuhi minimal 115 kursi untuk bisa mengusung paslon itu adalah sebuah keniscayaan,” ujar Arsul di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (29/11/2021).


Agar Pertarungan Tak Kencang, Pilpres 2024 Harus Bisa Munculkan 4 Pasangan Capres

Kendati demikian, Arsul mengatakan bahwa PPP berharap koalisi pada Pilpres sebisa mungkin tidak hanya terbagi menjadi dua namun harus lebih dari tiga hal itu guna menghindari terjadinya keterbelahan politik di masyarakat.

“Kita sudah belajar dari pengalaman 2014 dan 2019, begitu koalisinya hanya dua maka keterbelahan masyarakat terbagi dengan tajam,” kata dia.

“Meskipun konsekuensi apabila lebih dari dua paslon akan menimbulkan pilpres akan menjadi dua putaran tetapi hal itu lebih baik daripada energi lelah coast kita baik secara sosial secara finansial menjadi tinggi untuk meredam keterbelahan untuk menyambungkan persatuan dan kesatuan kita,” kata dia.

Habib Bahar Bebas, Denny Siregar Sebut Pilpres Bakal Tambah Ramai

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar