logo


Geger Varian Omicron, Polisi Belanda Gagalkan Aksi Dua Pasien Covid-19 yang Coba Kabur ke Luar Negeri

Sepasang suami-istri yang terinfeksi Covid-19 mencoba melarikan diri dari fasilitas karantina di Belanda

29 November 2021 17:30 WIB

Bandara Schipol di Amsterdam, Belanda
Bandara Schipol di Amsterdam, Belanda RT.com

AMSTERDAM, JITUNEWS.COM - Polisi Militer Belanda pada Minggu (28/11) mengatakan bahwa mereka telah berhasil menangkap sepasang suami-istri yang kedapatan meninggalkan fasilitas karantina usai dinyatakan positif Covid-19.

Dalam sebuah pernyataan tertulis, Kesatuan polisi yang juga dikenal sebagai Marechausse itu mengatakan bahwa kedua pasien Covid-19 tersebut ditangkap saat keduanya berada di dalam sebuah pesawat yang akan membawa mereka keluar dari Belanda.

"Pasangan tersebut ditangkap dalam sebuah pesawat yang hendak berangkat (lepas landas)," kata Marechausse dalam pernyataan, dilansir dari Reuters.


WHO Bilang Varian Omicron Belum Tentu Lebih Berbahaya dari Varian Delta

Lembaga tersebut menambahkan jika pasangan yang nama dan kebangsaannya tidak disebutkan tersebut kini sudah diserahkan kepada otoritas kesehatan Belanda.

Sebelumnya, puluhan penumpang pesawat terbang yang tiba di Belanda dari Afrika Selatan pada Jumat (26/11) sudah dinyatakan positif Covid-19. Bagi mereka yang merupakan warga negara asing kini harus menjalani masa karantina di sebuah hotel yang terletak tak jauh dari bandara Schipol, Amsterdam. Sedangkan penumpang positif Covid-19 yang merupakan warga negara Belanda diijinkan untuk melakukan karantina secara mandiri di rumahnya.

Pada Minggu (28/11), otoritas kesehatan Belanda mengumumkan bahwa 13 diantara puluhan pendatang dari Afrika Selatan tersebut telah terinfeksi varian baru Covid-19, Omicron.

Gegara Varian Omicron, Australia Kaji Ulang Rencana Buka Perjalanan Internasional

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia