logo


Ubah Aksi Damai Jika Reuni Tidak Diizinkan, PA 212: Bentuknya Seperti Demo

PA 212 mengklaim bahwa acara akan berjalan dengan damai.

28 November 2021 04:30 WIB

iNews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Panitia Reuni 212, Eka Jaya mengatakan bahwa pihaknya masih terus berupaya agar reuni itu dilaksanakan di Patung Kuda pada awal Desember mendatang. Hal tersebut, ia sampaikan lantaran hingga saat ini belum mendapat lampu hijau dari pihak kepolisian.

"Sampai saat ini kan kita masih berusaha untuk memenuhi apa yang disyaratkan oleh kepolisian yaitu rekomendasi dari Satgas Covid-19, rencana besok Senin kita akan ada pertemuan dengan Pemprov DKI dalam hal ini diwakili asisten tata pemerintah dan juga tim dari Gugus Tugas Covid," kata Eka kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Meski demikian, ia mengatakan bahawa konsep reuni akan diubah apabila izin dari pihak kepolisian tidak terbit. Ia mengklaim bahwa acara akan berjalan dengan damai.


Soal Reuni 212, Ridwan Kamil: Sebaiknya Menahan Diri, Kan Covid Belum Surut

"Artinya masih terus berusaha untuk memenuhi persyaratan dari Polda biar izin itu tetap keluar. Andaikan tidak keluar, dari Polda tidak mengizinkan ya mau tidak mau kami akan melakukan konsepnya berubah jadi aksi damai," ujarnya.

"Bentuknya seperti demo turun ke jalan, aksi dalam artian kita tetap melakukan aksi super damai dengan segala pengamanan ketertiban, kebersihan, kenyamanan semuanya akan kita lakukan bahkan dengan protokol kesehatan," sambungnya.

Gubernur Ridwan Kamil Imbau Warganya Tak Ikut Reuni Akbar 212

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati