logo


Demo Bawa Sajam, Pemuda Pancasila Diajak Ferdinand Lebih Pancasilais

Senjata tajam untuk mendemo orang itu sudah tidak manusiawi.

27 November 2021 05:00 WIB

Ferdinand Hutahaen.
Ferdinand Hutahaen. rmol.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean tampak kecewa terhadap ormas Pemuda Pancasila (PP) yang kurang bersikap Pancasilais. Hal ini menyusul sejumlah massa demo dari PP kedapatan membawa senjata tajam.

“Sebagai organisasi kepemudaan yang membawa-bawa nama Pancasila, sudah seharusnya PP lebih bersikap Pancasilais di mana di sana ada sila Kemanusiaan,” tulisnya di akun Twitter @FerdinandHaean3, disitat Sabtu (27/11).

Ferdinand menilai PP telah mengesampingkan kemanusiaan jika masih mengacungkan senjata terhadap orang lain.


Disebut Elite Partai Tapi Bego, Begini Balasan Jansen ke Denny Siregar

“Senjata tajam untuk mendemo orang itu sudah tidak manusiawi,” ujar dia.

Eks kader Partai Demokrat itu juga berharap kejadian serupa tidak terulang. “Maaf kawan PP, ayo lebih Pancasilais ke depan. Pancasila Abadi..!!,” tuntas Ferdinand.

Diketahui, sebanyak 15 anggota PP ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan karena kedapatan membawa senjata tajam saat berdemo di depan Gedung DPR RI.

Aksi unjuk rasa yang digelar massa ormas PP menuntut anggota DPR Junimart Girsang untuk meminta maaf atas pernyataannya.

Hal itu terkait pernyataan Junimart agar Kemendagri menertibkan ormas yang kerap terlibat bentrok.

Junimart telah meminta maaf atas ucapannya itu. Namun, PP menilai pernyataan itu tidak disampaikan secara tulus dan masih bernuansa politis.

Polisi Akan Segera Panggil Korlap Demo Pemuda Pancasila

Halaman: 
Penulis : Iskandar