logo


Khawatir dengan Ancaman Rusia, Inggris Siagakan Tank Tambahan di Jerman

Menteri Pertahanan Inggris rencananya akan kembali mengirimkan tank tambahan ke sebuah fasilitas NATO di Jerman

26 November 2021 21:30 WIB

Ilustrasi Tank
Ilustrasi Tank istimewa

LONDON, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace telah mengumumkan rencana perubahan strategi militer Inggris, termasuk rencana untuk mengerahkan kembali tank-tank Inggris ke wilayah Jerman.

Tank-tank tambahan tersebut nantinya akan disiagakan di pangkalan NATO yang terletak di Sennelager Training Area di Jerman. Meski demikian, Kementerian Pertahanan Inggris tidak berencana menambah jumlah pasukan yang dikerahkan di sana.

Perubahan itu diharapkan memungkinkan penguatan cepat sayap timur NATO. Inggris dengan demikian secara efektif akan membatalkan keputusan yang mereka buat pada tahun 2010 lalu yang memindahkan sebagian brigade lapis bajanya dari Jerman, karena tidak adanya ancaman dari Rusia.


Pemerintah Ethiopia Desak AS Tak Sebarkan Berita Hoaks terkait Situasi di Negaranya

Sementara itu, seorang narasumber anonim mengatakan kepada media Inggris, The Telegraph, bahwa langkah yang diumumkan oleh Ben Wallace tersebut didorong oleh kekhawatiran tentang dugaan meningkatnya aktivitas militer Rusia di perbatasan Ukraina. Sumber tersebut mengklaim bahwa London melihat apa yang dilakukan oleh militer Rusia itu sebagai tindakan "agresif" yang sangat "mengkhawatirkan".

Lebih Ganas dari Varian Covid Delta, Varian B.1.1.529 Sudah Masuk ke Hong Kong

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia