logo


UU Ciptaker Dinyatakan Inkonstitusional, Arief Poyuono Dorong Jokowi Bubarkan MK

Putusan MK soal UU Ciptaker dinilai bisa mengubur mimpi Jokowi membangun Indonesia.

26 November 2021 17:07 WIB

Arief Poyuono
Arief Poyuono Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan Waketum Partai Gerindra, Arief Poyuono mendorong Presiden Joko Widodo untuk membubarkan Mahkamah Konstitusi (MK) lewat jalur politik.

Pernyataan itu menyusul putusan MK bahwa Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja bertentangan dengan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

“Mas Jokowi harus mengambil langkah-langkah politik untuk membubarkan Mahkamah Konstitusi. Itu paling bagus. Lakukan dekrit. Buat Perppu, atau Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Omnibus Law tentang berlakunya kembali UU ini,” ujar Arief, dalam video yang diunggah di kanal YouTube Andre GunAwan, dilihat Jumat (26/11).


Sebut Demo Buruh Buntut Upah Murah, Demokrat : Masa Depan Dikubur UU Ciptaker

Anak buah Prabowo Subianto itu menilai putusan MK tersebut telah mengubur semua mimpi Jokowi untuk membangun Indonesia. Padahal, menurut dia, UU yang dinyatakan inkonstitusional itu bisa menjadi pintu untuk membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

“Putusan MK membatalkan semua mimpi Kang Mas Jokowi untuk membangun Indonesia, untuk memasukkan investor ke Indonesia. Karena UU Omnibus Law itu membuka kemudahan-kemudahan investor masuk sehingga lapangan kerja bisa tercipta,” jelas Arief.

MK Minta UU Ciptaker Diperbaiki, AHY: Sejalan dengan Partai Demokrat 2020 Silam

Halaman: 
Penulis : Iskandar