logo


Arab Saudi Mulai Kembali Buka Rute Penerbangan Langsung dari Indonesia per 1 Desember

Mulai 1 Desember, wisatawan dari Indonesia dan sejumlah negara lain diijinkan masuk ke Arab Saudi tanpa harus menjalani karantina selama dua pekan di negara ketiga

26 November 2021 15:17 WIB

Kabah di Mekkah.
Kabah di Mekkah. cendekia.sch.id

RIYADH, JITUNEWS.COM - Pemerintah Arab Saudi mulai 1 Desember mendatang akan mengizinkan wisatawan asing yang berasal dari sejumlah negara untuk masuk ke wilayahnya tanpa harus menjalani proses karantina selama dua pekan di luar negeri. Negara-negara tersebut diantaranya Indonesia, Pakistan, Brasil, Vietnam, Mesir dan India. Pengumuman tersebut pertama kali dikabarkan oleh kantor berita pemerintah Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA), pada Kamis (25/11).

Meski demikian, setelah tiba di Arab Saudi, wisatawan asing tersebut nantinya harus melalui tahap karantina selama lima hari di fasilitas yang sudah disediakan oleh pemerintah negara tersebut, terlepas dari status vaksinasi Covid-19 mereka.

"Seorang sumber pemerintah menekankan pentingnya mematuhi penerapan semua tindakan pencegahan dan pencegahan yang diadopsi," kata SPA.


Kapal Mata-mata China Beroperasi di Dekat Negaranya, PM Australia: Ada Situasi yang Sangat Serius

“Dia juga mengatakan bahwa semua prosedur dan tindakan harus dievaluasi terus menerus oleh otoritas kesehatan Kerajaan yang kompeten, sesuai dengan perkembangan situasi epidemiologis secara global,” tambahnya.

Muncul Varian Covid-19 Baru yang Lebih Berbahaya, Australia Gelar Investigasi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia