logo


Tanggapi Kubu Moeldoko, Demokrat Ungkap Sosok Senior yang Memperingatkan AHY

Herzaky meminta jubir kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad, tidak membawa nama Panglima TNI Andika Perkasa

26 November 2021 15:16 WIB

Herzaky Mahendra Putra
Herzaky Mahendra Putra Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku mendapat peringatan dari seniornya di TNI soal Moeldoko. Partai Demokrat mengatakan bahwa sosok yang memberikan peringatan tersebut juga merupakan senior dari Moeldoko.

"Yang memberikan masukan kepada Ketum PD AHY mengenai Moeldoko selama ini adalah para senior purnawirawan TNI, termasuk seniornya Moeldoko. Sama sekali tidak ada perwira aktif TNI," kata Kepala Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Jumat (26/11).

Ia meminta jubir kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad, tidak membawa nama Panglima TNI Andika Perkasa. Herzaky meminta kubu Moeldoko untuk tidak menabrak norma kepatutan.


Dikasih Tahu Senior, AHY: Moeldoko Halalkan Segala Cara untuk Capai Keinginan

"Jadi, Rahmad jangan mengada-ada dan menuduh-nuduh Panglima TNI. Janganlah kebiasaan gerombolan KSP Moeldoko melakukan abuse of power, melanggar aturan, menabrak norma-norma kepatutan dan kepantasan, kembali dibawa-bawa karena gagal total di pengadilan?" ujarnya.

Ia mengimbau kubu Moeldoko untuk meminta maaf kepada Andika Perkasa. Herzaky mengatakan bahwa TNI selalu menjaga netralitasnya.

"Sebaiknya segera minta maaf karena Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sudah tegas-tegas menyatakan profesionalitas dan netralitas TNI. Institusi TNI selama ini selalu terjaga netralitasnya. Keterlaluan sekali Rahmad ini menuduh-nuduh Panglima TNI dan institusi TNI," imbuhnya.

AHY Diberi Peringatan oleh Senior TNI, Kubu Moeldoko: Sejak Kapan TNI Mencampuri Urusan Parpol

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata