logo


Dikritik Gegara Bawa Nama Jokowi di Formula E, Bamsoet: Salahnya Dimana?

Bamsoet sebut penentuan lokasi Formula E oleh presiden adalah hal yang wajar.

26 November 2021 11:22 WIB

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengaku heran dengan kritikan yang ditujukan kepada penyelenggara Formula E karena menyebut lokasi sirkuit Formula E akan ditentukan Presiden Joko Widodo.

"Kalau kemarin Alberto Longo sebagai Co-Founder sekaligus Chief Championship Formula E Operations (FEO), berharap dapat bertemu Presiden Joko Widodo atas permohonan Gubernur Anies Baswedan. Untuk meminta arahan terkait lokasi mana yang paling tepat untuk lokasi sirkuit Formula-E mengingat ini adalah event internasional, salahnya dimana?," kata Bamsoet dalam keterangan tertulis, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya, penentuan lokasi Formula E oleh presiden adalah hal yang wajar. Ia menyebut hal itu sebagai bentuk penghormatan ke presiden.


Muncul Kabar Lokasi Formula E Ditentukan Jokowi, Anies: Ya Nggaklah

"Justru saya menilai hal itu merupakan bentuk penghormatan Alberto kepada Bapak Presiden sebagaimana dia melakukannya di beberapa negara," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menyerahkan kasus hukum yang tengah berjalan ke pihak yang berwenang. Ia mengatakan bahwa IMI berkepentingan menjaga kepercayaan organisasi otomatif dunia.

"Masalah hukum bukan urusan kami. Silahkan para penegak hukum memprosesnya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," ucapnya.

Sindir Anies, Eko Kuntadhi: Nama Jokowi Diseret untuk Tutupi Kebobrokan Formula E

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati