logo


Bamsoet Bakal Ajukan Calon Venue Formula E ke Jokowi, PDIP: Makin Ngawur Ini!

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta semua pihak tidak melibatkan Presiden Jokowi dalam penyelenggaraan Formula E.

25 November 2021 11:25 WIB

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa penyelenggara Formula E sudah menentukan lima calon venue balap mobil listrik, yaitu wilayah Sudirman, PIK, kawasan dekat Stadion JIS, JIExpo Kemayoran dan Ancol. Ia menyebut lima calon venue itu akan diajukan ke Presiden Joko Widodo.

"Jadi ada 5 yang kita ajukan ke Presiden. Kira-kira mana yang beliau sarankan, plus-minus dari wilayah-wilayah," kata Bamsoet dalam jumpa pers, Rabu (24/11/2021).

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta semua pihak tidak melibatkan Presiden Jokowi dalam penyelenggaraan Formula E.


Usut Dugaan Korupsi Formula E, KPK Janji Tak Ada Unsur Politik

"Makin ngawur ini. Saya minta tak perlu membawa-bawa nama Presiden," kata Prasetio dalam keterangannya, Kamis (25/11/2021).

Politikus PDIP itu mengatakan bahwa Formula E saat ini sedang ditangani KPK. Ia yakin KPK akan segera menemukan bukti terkait laporan ajang balap mobil listrik itu.

"Karena sudah ratusan miliar uang rakyat yang sudah disetorkan ini. BPK pun menyatakan ini menjadi temuan. Jadi saya kira harus objektiflah dalam persoalan ini," ujarnya.

Dihubungi Eks Dandim Jakpus, Ketua DPRD DKI: Arteria Beranggapan Kayaknya Saya Backing

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati