logo


AHY: Kondisi Bapak SBY di Amerika Serikat Berangsur Membaik

AHY mengatakan bahwa pemulihan kesehatan SBY bisa berjalan dengan lancar karena penanganan yang baik

24 November 2021 22:30 WIB

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan kondisi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah menjalani operasi kanker prostat di Amerika Serikat.

"Alhamdulillah, kondisi Bapak SBY di Amerika Serikat berangsur membaik, pasca-operasi yang dijalankannya beberapa saat yang lalu," kata AHY melalui video yang ditayangkan di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (24/11).

AHY mengatakan bahwa pemulihan kesehatan SBY bisa berjalan dengan lancar karena penanganan yang baik. Selain itu, kondisi mental dan fisik SBY juga cukup baik.


Sudah Jalani Operasi, SBY Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi-Ma'ruf

"Selain karena penanganannya yang baik, lancarnya proses pemulihan kesehatan Pak SBY juga karena ditunjang oleh kesiapan mental maupun fisik beliau yang cukup prima," jelas AHY.

AHY mengatakan bahwa keluarga sepakat melakukan yang terbaik demi kesembuhan SBY. Meski begitu, AHY juga tidak lupa dalam menjalankan tugas kepartaian.

"Saya dan Mas Ibas, dengan dukungan istri dan anak-anak kami, memang sudah sepakat, untuk melakukan apa pun yang terbaik bagi kesembuhan Bapak SBY," tutur AHY.

"Sambil tetap fokus memimpin dan menjalankan roda organisasi, serta tugas-tugas kepartaian. Saya terus mengawal dan menyemangati Pak SBY, agar proses recovery bisa berjalan lebih cepat," imbuhnya.

Diberi Peringatan oleh Seniornya di TNI, AHY: Moeldoko Tidak Akan Berhenti Sampai Keinginannya Tercapai

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata