logo


Serangan Udara Israel Tewaskan Sejumlah Warga Sipil Suriah

Kantor berita Suriah melaporkan jika serangan udara yang dilakukan oleh militer Israel telah menewaskan dua orang warga sipil dan melukai sejumlah personil tentara.

24 November 2021 18:15 WIB

Serangan udara Israel ke sejumlah fasilitas militer Iran di Suriah
Serangan udara Israel ke sejumlah fasilitas militer Iran di Suriah reuters

DAMASKUS, JITUNEWS.COM - Sedikitnya dua warga sipil Suriah tewas dan sejumlah personil tentara terluka dalam sebuah serangan udara yang kemungkinan dilakukan oleh militer Israel di Suriah Tengah. Hal itu dilaporkan oleh kantor berita Suriah SANA.

“Pihak musuh, Israel, telah melancarkan serangan udara dengan menembakkan rudal dari arah timur laut Beirut, menargetkan beberapa titik di wilayah (Suriah) tengah,” kata seorang pejabat militer kepada Kantor Berita Suriah (SANA) pada Rabu pagi (24/11).

Ia menambahkan bahwa dua warga sipil mengalami “luka serius” selain dua warga lain yang tewas.


Azerbaijan dan Armenia Kembali Bentrok, Vladimir Putin Langsung Panggil Kedua Pemimpin untuk Bertemu

Lebih lanjut, ia mengatakan jika enam tentara juga terluka dalam serangan yang terjadi sekitar pukul 01:30 waktu setempat. Serangan juga menimbulkan “beberapa kerugian materi”.

Pemerintah Suriah telah berulang kali menuduh serangan udara tersebut dilakukan oleh Israel.

Meski pemerintah Israel saat ini belum berkomentar terkait serangan tersebut, namun mantan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pernah mengklaim jika militer Israel telah meluncurkan "ratusan" serangan di Suriah dalam beberapa tahun terakhir untuk menghancurkan pasukan Iran dan kelompok milisi yang beroperasi di negara tersebut.

Pasukan Koalisi Arab Saudi Kembali Lancarkan Serangan terhadap Kelompok Houthi Yaman

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia