logo


Pasukan Koalisi Arab Saudi Kembali Lancarkan Serangan terhadap Kelompok Houthi Yaman

Pasukan koalisi Arab Saudi kembali melakukan operasi militer terhadap sejumlah titik yang dikuasai oleh pasukan pemberontak Yaman, Houthi

24 November 2021 17:45 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Al Jazeera

RIYADH, JITUNEWS.COM - Pasukan koalisi Arab Saudi pada Rabu (24/11) mengatakan bahwa pihaknya mulai meluncurkan serangan terhadap sejumlah sasaran militer di ibu kota Yaman, Sanaa, dan meminta warga sipil untuk menghindari lokasi-lokasi yang ditargetkan.

Koalisi memperingatkan warga sipil untuk tidak mendekati atau berkumpul di sekitar lokasi yang ditargetkan, menekankan bahwa operasi akan dilakukan sesuai dengan aturan hukum internasional.

Pasukan koalisi sebelumnya telah mengumumkan kedatangan dukungan logistik dan bala bantuan ke front Ma'rib, dan bahwa milisi Houthi telah menderita kerugian besar di beberapa titik pertempuran.


Situasi Konflik Memburuk, Perancis Minta Warganya Secepat Mungkin Tinggalkan Ethiopia

Di wilayah Taiz, pasukan Koalisi berhasil menguasai wilayah baru di pedesaan barat setelah terlibat konfrontasi dengan milisi Houthi.

Adapun di wilayah Marib dan al-Bayda, pasukan koalisi juga melakukan 17 operasi militer terhadap milisi Houthi selama 24 jam terakhir.

Operasi tersebut berhasil menghancurkan 12 kendaraan militer dan menewaskan lebih dari 110 anggota Houthi.

Secara terpisah, Koalisi mengatakan pada hari Selasa bahwa Houthi mengerahkan 11 ranjau laut di wilayah tersebut, menambahkan bahwa pasukannya menghancurkan 231 ranjau laut yang mengancam kapal komersial dan kapal tanker minyak.

Azerbaijan dan Armenia Kembali Bentrok, Vladimir Putin Langsung Panggil Kedua Pemimpin untuk Bertemu

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia