logo


Ustaz Hilmi Respons KSAD Dudung soal KKB: yang Saudara itu Masyarakat Papua Cinta Damai, Bukan Teroris

Ustaz Hilmi mendorong Dudung untuk tegas menangani KKB Papua.

24 November 2021 11:27 WIB

Ustaz Hilmi Firdaus
Ustaz Hilmi Firdaus fajar.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pernyataan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman bahwa kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua adalah saudara yang belum paham NKRI tengah menuai sorotan.

Pendakwah Ustaz Hilmi Firdausi merupakan salah satu sosok yang menaruh perhatian atas ucapan Dudung tersebut. Menurutnya, teroris yang melawan negara tak pantas dianggap sebagai saudara.

“Yang jadi saudara itu masyarakat Papua yang cinta damai & mau hidup berdampingan dalam bingkai NKRI, bukan teroris yang mau memisahkan diri,” cuitnya lewat akun Twitter @hilmi28, dikutip Rabu (24/11).


MUI Didesak Bubar, Begini Tanggapan Wapres Ma'ruf Amin

Ustaz Hilmi lantas berharap Dudung berani mengambil langkah tegas dalam menangani KKB Papua yang sudah dilabeli teroris.

“Ayolah, anda sangat tegas ingin memberantas radikalisme sampai ke akar-akarnya, kenapa tidak berkata tegas juga terhadap teroris Papua?! Rakyat bersama TNI,” tandasnya.

Diketahui, dalam kunjungannya ke Jayapura, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memberikan arahan kepada personel TNI yang akan bertugas di wilayah rawan.

Dudung mengatakan, personel TNI harus memiliki pandangan yang sama terkait KKB. Menurutnya, KKB adalah sebagian kecil masyarakat yang belum memahami Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Jangan sampai sedikit pun berpikiran bahwa KKB itu adalah musuh kita, mereka saudara kita yang belum paham tentang NKRI," kata Dudung, Selasa (23/11).

Wapres Tak Perlu Tanggapi Polemik Pembubaran MUI, Ferdinand: Sebaiknya Konsentrasi Memajukan Bangsa

Halaman: 
Penulis : Iskandar