logo


Reuni 212 Akan Digelar di Patung Kuda, Wagub DKI: Saya Tidak Mencampuri!

Riza mengatakan bahwa kewenangan perizinan Reuni 212 ada di ranah aparat kepolisian.

24 November 2021 09:20 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa pihaknya tidak ikut campur terkait rencana PA 212 yang akan menggelar Reuni 212 di Patung Kuda, Jakarta. Ia mengatakan bahwa kewenangan perizinan ada di ranah aparat kepolisian.

"Silakan saja itu nanti kewenangannya ada di Polda Metro, kalau di Monas izin tempatnya sama kami, karena di Patung Kuda izin keramaiannya itu harus ke Polda Metro Jaya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (23/11/2021).

"Silakan sampaikan saja ke Polda Metro Jaya, apa respons jawaban yang bijak dari Polda Metro Jaya, saya tidak mancampuri," tegasnya.


Jangan di Monas Lagi! Denny Siregar Sarankan Reuni 212 Digelar di Papua

Riza mengatakan bahwa menyampaikan aspirasi adalah hak rakyat. Meski demikian, ia mengingatkan bahwa saat ini masih pandemi Covid-19.

"Harapan saya seluruh kegiatan yang menimbulkan kerumunan itu mohon diperhatikan dan dipertimbangkan, apalagi kegiatan tersebut melibatkan jumlah masa yang sangat besar, sangat banyak, dikhawatirkan nanti terjadi interaksi kerumunan menimbulkan penyebaran Covid, padahal Jakarta sudah memasuki level 1," jelasnya.

Novel Bamukmin Ungkap Lokasi Reuni Akbar 212, Ternyata Tidak di Monas

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati