logo


Eko Kuntadhi Sindir MUI: Sebentar Lagi Keluar Sertifikat Halal untuk Anies

Eko menyoroti pelabelan halal tim siber MUI DKI oleh Anwar Abbas.

24 November 2021 06:00 WIB

Eko Kuntadhi (kiri)
Eko Kuntadhi (kiri) twitter.com/_ekokuntadhi

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menanggapi dukungan Waketum MUI Anwar Abbas terhadap wacana pembentukan pasukan siber MUI DKI untuk melindungi Gubernur Anies Baswedan dari serangan buzzer.

Anwar diketahui mendukung tim siber bela Anies karena bertujuan untuk kebaikan. Menurut dia, pembentukan ‘cyber crime’ itu hukumnya halal dalam perspektif agama Islam.

Eko Kuntadhi tampak heran dengan penyematan label ‘halal’ dari Anwar Abbas terhadap tim siber MUI DKI. Dia menyindir Anies suatu saat juga diberi cap halal agar terus dipercaya masyarakat.


MUI Didesak Bubar, Begini Tanggapan Wapres Ma'ruf Amin

“Kayaknya sebentar lagi bakal keluar sertifikat halal yang ditempel di pipi Anies Baswedan,” kicaunya lewat akun Twitter @_ekokuntadhi, Rabu (24/11).

Dalam cuitan itu, Eko menautkan sebuah berita bertajuk ‘Suara Lantang Anwar Abbas Dukung Rencana MUI DKI: Buzzer Pendukung Anies Baswedan Itu Halal’.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Anwar Abbas mendukung rencana pembentukan pasukan siber oleh MUI DKI Jakarta.

Menurutnya, hukum membentuk tim siber adalah halal. Sebab, wacana itu bertujuan untuk kebaikan bersama.

“Jadi kalau dilihat dari perspektif ajaran agama Islam hukum dasar membuat siber itu adalah halal atau boleh,” jelas Anwar.

Dukung MUI DKI Bentuk Tim Siber, Anwar Abbas: Hukumnya Halal atau Boleh

Halaman: 
Penulis : Iskandar