logo


Arteria Dahlan Cekcok dengan 'Anak Jenderal TNI', Demokrat: Didiklah Keluarga dengan Baik!

Demokrat menilai profesionalitas prajurit TNI akan terganggu apabila dimanfaatkan untuk hal di luar pekerjaan

23 November 2021 09:07 WIB

Arteria Dahlan.
Arteria Dahlan. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Rizki Natakusumah turut menanggapi cekcok antara politikus PDIP Arteria Dahlan dengan perempuan yang mengaku sebagai 'anak jenderal' di Bandara Soetta. Menurutnya, seorang perwira TNI harus bisa menjaga kehormatan bagi keluarga di Indonesia.

"Kami memahami bahwa menjadi pasukan TNI merupakan kehormatan bagi masyarakat Indonesia. Maka tak heran jika sanak famili dan perwira TNI pasti menjadi kebanggaan dan andalan keluarga di berbagai kesempatan," kata Rizki kepada wartawan, Senin (23/11/2021).

Rizki menilai profesionalitas prajurit TNI akan terganggu apabila dimanfaatkan untuk hal di luar pekerjaan. Ia pun meminta perwira TNI agar bisa mendidik keluarganya bahwa gelar atau jabatan bukan sekedar untuk bergaya di kehidupan sosial.


TB Hasanuddin Ungkap Hasil Penelusuran Wanita 'Anak Jenderal TNI' yang Cekcok dengan Arteria

"Kita harapkan setiap perwira TNI bisa mendidik keluarga dan kerabatnya dengan baik. Setiap anggota TNI harus bisa menanamkan pemahaman kepada keluarga bahwa ada tugas abdi negara yang menjadi prioritas dan tidak menggunakan gelar atau jabatan untuk gaya-gayaan di kehidupan sosial," ujarnya.

"Kehormatan sebagai tentara jangan sampai dinodai dengan urusan di luar pekerjaan. Performa baik dalam bertugas juga jangan sampai dirusak dengan urusan personal anggota keluarga yang bermasalah karena ulahnya sendiri," lanjut dia.

Cerita Arteria Ditelepon Ketua DPRD DKI yang Ungkap Wanita 'Anak Jenderal TNI'

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati