logo


Dukung Haris Azhar, Faizal Assegaf: Jangan Takut dengan Siapapun, Apalagi Cuma Luhut

Faizal mendukung Haris untuk membeberkan bukti soal keterlibatan Luhut dalam bisnis tambang di Papua.

23 November 2021 06:15 WIB

Faizal Assegaf
Faizal Assegaf twitter.com/faizalassegaf

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kritikus Faizal Assegaf ikut angkat bicara soal perseteruan Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar dengan Menko Marves Luhut Pandjaitan yang dituding terlibat dalam bisnis tambang Papua.

Luhut diketahui telah mengambil langkah hukum dengan melaporkan Haris Azhar ke polisi atas kasus dugaan pencemaraan nama baik.

Faizal mendukung Haris Azhar untuk terus menyampaikan kebenaran. Dia berharap Haris bisa membeberkan sejumlah bukti agar Luhut tidak bisa mengelak lagi.


Haris Azhar Dipolisikan Luhut, Ferdinand: Tak Usah Berlindung di Balik Narasi Seolah Jadi Korban

“Luhut sok galak aja, gayanya kayak negara ini milik nenek moyang dia! Kalau bung Haris Azhar dkk, punya bukti, maju terus jangan kendor,” ujarnya lewat akun Twitter @faizalassegaf, dikutip Selasa (23/11).

Dia juga meyakini Haris dan para pejuang keadilan lainnya bakal memperoleh dukungan penuh dari rakyat. Menurutnya, Haris tak perlu takut menghadapi pejabat yang sewenang-wenang seperti Luhut.

“Seluruh rakyat bersama kalian yang memperjuangkan keadilan. Sebagai orang yang beriman kepada Allah, jangan pernah takut dengan siapapun, apa lagi cuma Luhut,” kata Faizal.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar mengaku siap menghadapi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di pengadilan.

"Karena saya ngomong bukan berdasarkan lindur, saya ngomong di YouTube, saya bikin acara di YouTube ada rujukan bahannya. Jadi kalau mau dibawa ke pengadilan saya akan senang karena pengadilan itu forum resmi," kata Haris Azhar di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/11).

Haris mengatakan sudah mengantongi bukti baru yang memuat tindak pidana kejahatan korporasi.

"Saya akan beberkan di forum resmi, dokumen-dokumen dan temuan saya. (Apa saja) nanti, sabar aja," jelasnya.

Soal Proyek Energi Terbarukan, Jokowi Tugaskan Luhut untuk Garap

Halaman: 
Penulis : Iskandar