logo


Banyak Calon Investor Terhalang Ruwetnya Birokrasi, Jokowi Semprot Petinggi Pertamina dan PLN

Jokowi meminta urusan investasi di lingkungan BUMN tidak perlu dibuat rumit.

23 November 2021 05:00 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Rumitnya investasi di Pertamina dan PLN membuat Presiden Joko Widodo berang. Menurutnya, banyak investor yang ingin masuk di dua perusahaan pelat merah tersebut namun terhalang birokrasi.

“Saya melihat sebetulnya investasi yang ingin masuk ke Pertamina, ke PLN, ini ngantre dan banyak sekali. Tapi ruwetnya, ruwetnya itu ada di birokrasi kita,” ujar Jokowi, seperti dilansir dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (23/11).

Jokowi meminta urusan investasi di lingkungan BUMN tidak perlu dibuat rumit. “Saya ini orang lapangan, saya ini kadang-kadang pengin marah untuk sesuatu yang saya tahu,” imbuhnya.


Ferdinand Minta Mahfud Md Dicopot, Tokoh NU: Nih Orang Kayak Berjasa Saja sama Jokowi

Soal investasi, Jokowi mempersilakan komisaris dan direksi Pertamina maupun PLN untuk menyampaikan kendala yang dihadapi. Meski begitu, ia menyarankan agar persoalan itu dibicarakan terlebih dahulu kepada menteri yang bersangkutan, Erick Thohir.

Jokowi berharap arahan yang ia sampaikan bisa segera diimplementasikan. Dia bahkan siap membantu memecahkan segala kesulitan demi terwujudnya investasi di Pertamina dan PLN.

Jokowi Anggap Rumitnya Birokrasi BUMN Hambat Laju Investasi, Rocky Gerung: Dia Ngaco

Halaman: 
Penulis : Iskandar