logo


Haris Azhar Dipolisikan Luhut, Ferdinand: Tak Usah Berlindung di Balik Narasi Seolah Jadi Korban

Ferdinand menilai Haris maupun Fatia mestinya berani menghadapi proses hukum bila berada di garis kebenaran.

23 November 2021 04:00 WIB

Surat Rakyat

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean menyoroti aksi ‘panggilan solidaritas’ yang digaungkan KontraS untuk membela Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti yang kini dipolisikan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Ferdinand menyesalkan aktivis HAM selalu memposisikan diri sebagai korban setelah melancarkan fitnah terhadap pejabat negara.

“Memangnya cuma kalian yang punya HAM hingga bebas memfitnah sesukanya?,” tegasnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Selasa (23/11).


Haris Azhar: Daripada Pidanain Saya, Lebih Baik Penguasa di Republik Ini Urus Papua

Menurutnya, Haris maupun Fatia semestinya berani menghadapi proses hukum bila berada di garis kebenaran.

“Kalian jangan bikin malu, kalau benar harus berani, tak usah berlindung atau sembunyi di balik narasi seolah kalian korban. Justru kalian pelaku dan yang kalian fitnah adalah korban. Dasar pengecut..!!,” tuntasnya.

Cuitan Ferdinand itu menanggapi poster ‘PANGGILAN SOLIDARITAS!!’ yang diunggah pihak KontraS. Sebagaimana tertulis dalam gambar, aktivis pembela HAM dan lingkungan tengah diancam oleh pejabat negara yang katanya menjunjung demokrasi dan kebebasan berekspresi.

“Republik ini makin lucu aja, warganya mengekspresikan diri secara damai justru menjadi korban ketidakadilan. #StopKriminalisasiAktivis HAM dan Lingkungan, Fatia Maulidiyanti dan Haris Azhar yang dilayangkan Luhut Binsar Pandjaitan,” bunyi poster tersebut.

“Pejabat negara bekerja untuk siapa, kok begitu gampangnya opung tersinggung oleh ekspresi rakyatnya?” lanjutnya.

Diketahui, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidianti ke polisi atas pencemaran nama baik. Hal itu buntut dari tudingan bahwa Luhut terlibat dalam bisnis tambang di Papua.

Siap Hadapi Luhut di Pengadilan, Haris Azhar: Saya Akan Beberkan Dokumen dan Temuan Saya

Halaman: 
Penulis : Iskandar